Syarat dan Ketentuan

Selamat datang di BACK2BALI.id

DIWAJIBKAN UNTUK MEMBACA SELURUH KETENTUAN PENGGUNAAN INI SEBELUM ANDA MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN PLATFORM BACK2BALI.

  1. Persyaratan Umum

Ketentuan penggunaan ini berlaku untuk situs backtobali dan untuk semua fitur, aplikasi mobile, email, layanan online dan fungsi lainnya yang tersedia melalui atau terkait dengan situs backtobali, apakah diakses melalui komputer, perangkat seluler, atau lainnya.

Ketentuan ini adalah perjanjian yang mengikat antara Anda selaku pengguna dan backtobali, yang masing-masing memiliki hak dan kewajiban yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku.

Dengan menggunakan salah satu situs dan fitur maupun layanan backtobali atau mengklik untuk “menerima dan manyetujui” maka Anda setuju untuk terikat oleh syarat dan ketentuan ini. Jika Anda tidak setuju dengan Ketentuan ini, mohon jangan mendaftar atau menggunakan layanan backtobali.

Kami dapat memposting ketentuan tambahan, aturan resmi, atau perjanjian yang berlaku untuk layanan, aplikasi, aktivitas, dan fitur tertentu yang kami tawarkan atau sediakan melalui situs backtobali, dan Anda mungkin akan dikenakan ketentuan tambahan saat Anda mengakses layanan, aplikasi, aktivitas, dan/atau fitur tersebut. Jika suatu saat terjadi perbedaan antara ketentuan tambahan dan ketentuan ini, maka ketentuan tambahan yang terbaru akan berlaku kecuali dinyatakan secara tegas dalam ketentuan tambahan, yang dimaksudkan untuk melengkapi, tetapi tidak mengganti ketentuan ini.

  1. Pengertian
  1. backtoBALI adalah Platform Digital milik PT Sabuk Digital Nusantara yang bekerja dengan cara meningkatkan penjualan produk atau jasa lewat promosi yang dilakukan oleh netizen sebagai social seller. Produk yang dapat dipromosikan meliputi perhotelan, restoran, kerajinan tangan, jasa aktivitas wisata dan lain-lain.
  2. E-voucher adalah voucher elektronik yang dijual dan memiliki jangka waktu penukaran yang ditentukan sendiri oleh merchant.
  3. Merchant penyedia produk atau jasa yang dijual dalam bentuk e-voucher.
  4. Social Seller adalah individu diluar dari anggota maupun afiliasi backtobali yang berperan untuk mempromosikan/memviralkan produk dari merchant melalui media sosial atau dengan cara lain yang dikehendakinya tetapi tetap taat dan patuh terhadap ketentuan backtobali.
  5. Buyer adalah individu yang berperan membeli produk dari merchant dalam bentuk e-voucher melalui link yang diviralkan oleh social seller.
  6. iPaymu adalah penyedia jasa pembayaran yang berperan untuk menerima pembayaran pembelian e-voucher, dan pembayaran komisi dari merchant kepada social seller.
  7. Komisi adalah pendapatan atas terjualnya e-voucher merchant yang diviralkan oleh social seller.
  8. Campaign adalah suatu cara yang dilakukan merchant untuk mempromosikan produk melalui backtobali
  9. Suspend adalah menghentikan sementara kegiatan akun yang terdaftar dalam backtobali
  1. Pendaftaran

Merchant yang hendak menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali wajib melakukan pendaftaran/registrasi terlebih dahulu. Merchant wajib memberikan data/atau informasi yang dipersyaratkan untuk dapat menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali dengan sebenar-benarnya. Kriteria merchant yang dapat diterima atau tidak merupakan kebijakan dari backtobali dan tidak dapat diganggu gugat.

  1. Ketentuan Komisi untuk Merchant
  1. Dalam hal pembayaran komisi, merchant memberikan hak dan kewenangan kepada backtobali untuk melakukan pemotongan maupun pembayaran.
  2. Pembayaran komisi tersebut auto/otomatis terpotong saat terjadi transaksi berhasil.
  3. Komisi dapat di tarik ke rekening bank pribadi anda melalui dashboard iPaymu.com dengan email dan password login yang sama dengan backtobali.
  4. Segala jenis kesalahan saat membuat campaign bukan merupakan tanggung jawab backtobali, kebenaran dan akurasi informasi dalam campaign merupakan tanggung jawab merchant.
  5. Segala perubahan dalam e-voucher, tidak berlaku jika e-voucher tersebut terjual sebelum terjadi perubahan.
  6. Pembayaran komisi tidak bisa di-Refund dalam bentuk apapun.
  7. Mempermainkan pembayaran komisi untuk mengelabuhi social seller akan dilakukan tindakan tegas berupa pembekuan campaign hingga suspend akun.
  1. Ketentuan Komisi untuk Social Seller
  1. Komisi diberikan apabila terjadi transaksi penjualan e-voucher yang telah berhasil dari campaign melalui link yang di viralkan oleh social seller.
  2. Besaran komisi yang diberikan kepada social seller ditentukan oleh merchant dengan batas minimal 5% (lima persen) dari harga voucher.
  3. Social seller berhak mendapatkan komisi selama campaign masih ada dan/atau tidak di remove oleh merchant.
  4. Komisi dapat di tarik ke rekening bank pribadi anda melalui dashboard iPaymu.com dengan email dan password login yang sama dengan backtobali.
  5. Jika terbukti terdapat kecurangan untuk mendapatkan komisi, backtobali berhak melakukan suspend akun secara permanen dan pembekuan komisi di akun iPaymu.com.
  6. backtobali tidak bertanggung jawab atas segala jenis kesalahan dan kelalaian social seller yang mengakibatkan komisi social seller hilang atau dimanfaatkan pihak lain.
  1. Penggunaan Situs dan Fitur backtobali
  1. Anda setuju untuk menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali hanya untuk tujuan yang diizinkan oleh ketentuan ini, ketentuan tambahan, dan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.
  2. Anda memiliki kemampuan dan wewenang untuk masuk dan terikat oleh ketentuan ini
  3. Anda berusia 13 (tiga belas) tahun atau lebih.
  4. Jika Anda berusia di bawah 13 (tiga belas) tahun, Anda tidak diperbolehkan menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali.
  5. Beberapa penawaran di situs dan fitur maupun layanan backtobali dapat dikenakan batasan usia tambahan.
  6. Anda setuju tunduk pada semua ketentuan ini, backtobali dengan ini memberi Anda lisensi terbatas, dapat diakhiri, tidak dapat dipindah tangankan, pribadi, non-eksklusif untuk mengakses dan menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali.
  7. Semua hak yang tidak secara khusus diberikan dalam lisensi yang disebutkan di atas akan dicadangkan dan tetap selalu bersama backtobali.
  8. Anda dapat mengunduh materi yang ditampilkan di situs dan fitur backtobali untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, asalkan tidak menghapus hak cipta dan pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam materi tersebut.
  9. Anda tidak memperoleh hak atau lisensi di atau ke situs dan fitur backtobali serta materi yang terkandung di dalamnya selain dari lisensi terbatas untuk mengakses dan menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali sesuai dengan ketentuan ini.
  1. Kewajiban Pengguna
  1. Kewajiban Merchant
    1. Menyelesaikan verifikasi pada akun iPaymu.com untuk keperluan pembayaran dari transaksi yang sudah berhasil.
    2. Memberikan komisi kepada social seller terhadap setiap transaksi berhasil dengan besaran yang ditentukan oleh merchant tersebut
    3. Tunduk dan patuh terhadap ketentuan backtobali dalam melaksanakan segala aktivitas dalam situs dan fitur maupun layanan backtobali, kecuali Anda secara khusus diizinkan melakukannya dalam perjanjian tertulis yang terpisah dengan backtobali
    4. Tidak akan mereproduksi, menggandakan, menyalin, menjual, memperdagangkan, atau menjual kembali layanan backtobali untuk tujuan apa pun diluar ketentuan ini dan ketentuan tambahan
    5. Penggunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali tidak boleh menipu, atau melanggar hukum
  2. Kewajiban Social Seller
    1. Melakukan kegiatan untuk memviralkan campaign dari merchant
    2. Mendaftar dan membuat akun di iPaymu.com untuk keperluan penarikan pembayaran komisi dari merchant
    3. Tunduk dan patuh terhadap ketentuan backtobali dalam melaksanakan segala aktivitas dalam situs dan fitur maupun layanan backtobali
  3. Kewajiban Buyer
    1. Berkomunikasi langsung dengan merchant terkait penukaran e-voucher tanpa melibatkan backtobali
    2. Tunduk dan patuh terhadap ketentuan backtobali dalam melaksanakan segala aktivitas dalam situs dan fitur maupun layanan backtobali
  1. Larangan Pengguna
  1. Larangan untuk Merchant
    1. Menggunakan identitas palsu dalam menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali
    2. Memberikan informasi yang salah, tidak akurat, atau tidak valid baik terkait informasi pribadi dan informasi pembayaran atau informasi lain dalam aktivitas penggunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali
    3. Merubah harga e-voucher yang sudah terbeli
    4. Tidak menyediakan produk selama bisnis masih berjalan, serta menutup bisnis sebelum jangka waktu e-voucher habis
    5. Mendistribusikan, memodifikasi, menyiarkan, melakukan secara publik, mengirimkan, menggunakan kembali, memposting ulang, atau menggunakan konten dari situs dan fitur backtobali untuk umum atau komersial tanpa izin tertulis dari backtobali
    6. Memposting, mengunggah, mentransmisikan, atau menyebarkan informasi yang berisi cabul, tidak senonoh, vulgar, pornografi, seksual, penuh kebencian, atau perbuatan tidak menyenangkan
    7. Memposting link spam, dan atau link backtobali (campaign, ticket, e-voucher dan layanan lainnya) dengan cara yang agresif, nakal, atau tidak pantas, baik pada situs dan fitur backtobali atau di situs web atau aplikasi lain
    8. Mengunggah atau mengirim file yang berisi virus, trojan horse, worm, bom waktu, cancelbot, data yang rusak, atau perangkat lunak atau program serupa lainnya yang dapat merusak pengoperasian layanan, atau akses ke situs dan fitur backtobali
    9. Melanggar hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, atau hak lain dari pihak mana pun
    10. Menggunakan support channel secara tidak benar, dan berkomunikasi dengan perwakilan customer support backtobali dengan cara yang tidak sopan, agresif atau tidak pantas
  2. Larangan Social Seller
    1. Berbagi satu akun dengan siapa pun selain pemegang akun yang terdaftar
    2. Membuat dan/atau menggunakan beberapa Akun
    3. Menggunakan identitas palsu dalam menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali
    4. Mencemarkan nama baik, menghina, menguntit, mengancam, melecehkan, mengintimidasi atau melecehkan pihak lain
    5. Menggunakan support channel secara tidak benar, dan berkomunikasi dengan perwakilan customer support backtobali dengan cara yang tidak sopan, agresif atau tidak pantas
    6. Penyalahgunaan layanan backtobali dengan cara yang tidak sesuai, seperti melakukan pencarian berlebihan
    7. Mengeksploitasi, mendistribusikan, atau memberi tahu secara terbuka kepada pihak lain tentang kesalahan, atau bug yang memberikan keuntungan yang tidak diinginkan
  3. Larangan Buyer
    1. Menggunakan identitas palsu dalam menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali
    2. Memberikan informasi yang salah, tidak akurat, atau tidak valid baik terkait informasi pribadi dan informasi pembayaran atau informasi lain dalam aktivitas penggunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali
    3. Menggunakan support channel secara tidak benar, dan berkomunikasi dengan perwakilan customer support backtobali dengan cara yang tidak sopan, agresif atau tidak pantas

Jika Anda terbukti telah melanggar ketentuan ini, backtobali akan menghentikan atau menangguhkan salah satu atau semua Akun yang Anda miliki

  1. Penghasilan Komisi
  1. Komisi dapat diperoleh dari penjualan e-voucher yang telah berhasil melalui link yang di shared oleh social seller.
  2. Jika Anda memilih untuk berpartisipasi dan mengikuti instruksi yang terkait dengan suatu kegiatan, maka Anda harus memenuhi semua persyaratan kegiatan.
  3. backtobali tidak akan bertanggung jawab dan juga tidak wajib memberikan komisi atau hadiah kepada peserta untuk kegiatan apa pun yang tidak dicatat, dilacak dengan benar, dan/atau dianggap tidak disetujui oleh backtobali.
  1. Penarikan Komisi
  1. Anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu di iPaymu.com untuk dapat melakukan penarikan komisi.
  2. Anda dapat melakukan penarikan komisi yang telah Anda dapatkan ke rekening bank pribadi Anda melalui dashboard iPaymu.com dengan dengan email dan password login yang sama dengan backtobali.
  1. Akun Tidak Aktif
  1. Akun apa pun yang tidak terdapat aktivitas login atau menerima komisi selama satu tahun atau lebih dapat dianggap tidak aktif dan akun ditutup.
  2. Untuk meminta pengaktifan kembali akun (tergantung pada syarat dan ketentuan yang berlaku saat itu), Anda dapat menghubungi kami dengan menggunakan 'Hubungi Kami' atau link kontak serupa dari salah satu situs backtobali.
  1. Undian, Kontes, dan Promosi
  1. Undian, kontes, atau promosi yang dapat ditawarkan melalui situs dan fitur maupun layanan backtobali dapat diatur dalam ketentuan tambahan, yang dapat menetapkan persyaratan kelayakan, seperti usia atau pembatasan wilayah geografis tertentu, syarat dan ketentuan, dan perincian yang mengatur bagaimana informasi pribadi Anda dapat digunakan.
  2. Merupakan tanggung jawab Anda untuk membaca semua ketentuan tambahan untuk menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk berpartisipasi.
  3. Dengan berpartisipasi dalam promosi, Anda akan tunduk pada ketentuan tambahan dan Anda setuju untuk mematuhi ketentuan tambahan tersebut dan keputusan sponsor.
  4. Jika kami menentukan atas kebijakan kami sendiri bahwa akun Anda mengandung kecurangan, kami akan membatalkan uang, komisi, hadiah, atau potensi imbalan yang telah Anda peroleh dan kami akan mengakhiri akun Anda.
  5. Dan jika pembayaran telah dilakukan kepada Anda, Kami memberikan waktu maksimal 30 Hari untuk mengembalikan pembayaran tersebut. Jika lebih dari itu kami akan mengambil tindakan hukum.
  6. Kami berhak untuk mengubah, menangguhkan, atau membatalkan semua atau sebagian dari Program tersebut, termasuk komisi apa pun yang mungkin Anda dapatkan, kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
  1. Kekayaan Intelektual
  1. Anda mengakui bahwa situs dan fitur backtobali telah dikembangkan, disusun, disiapkan, direvisi, dipilih dan diatur sepenuhnya oleh backtobali dan/atau pekerja-pekerjanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan merupakan kekayaan intelektual yang berharga dan rahasia dagang.
  2. Adalah kebijakan kami untuk menegakkan hak-hak kekayaan intelektual ini sejauh diizinkan oleh hukum. Merek dagang, logo, dan merek layanan yang ditampilkan di situs dan fitur backtobali adalah milik PT Sabuk Digital Nusantara (Perusahaan) atau pihak ketiga dan tidak dapat digunakan tanpa izin tertulis dari Perusahaan atau pihak ketiga yang memiliki Brand tersebut.
  3. Situs dan fitur backtobali juga dilindungi sebagai karya kolektif atau kompilasi berdasarkan hak cipta dan hukum serta perjanjian luar negeri dan domestik lainnya.
  4. Pengguna dilarang menggunakan (kecuali seperti yang ditentukan secara tersurat di sini), mentransfer, membuang, memodifikasi, menyalin, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, menampilkan kepada publik, serta menampilkan, menerbitkan, menjual, melisensikan, atau membuat karya turunan dari konten apa pun pada situs dan fitur maupun layanan backtobali untuk tujuan komersial atau publik.
  5. Perusahaan secara eksklusif memiliki semua hak, kepemilikan, dan kepentingan di seluruh dunia dalam dan untuk semua dokumentasi, perangkat lunak, konten, grafik, desain, data, kode komputer, ide, keahlian, kompilasi, terjemahan magnetik, konversi digital dan bahan-bahan lain yang termasuk dalam situs dan fitur maupun layanan backtobali, dan semua modifikasi dan karya turunannya, dan semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengannya.
  1. Pelaporan Pelanggaran Hak Cipta
  1. Jika Anda yakin bahwa konten apa pun, materi yang diposting pengguna, atau materi apa pun yang ditemukan di atau melalui situs dan fitur maupun layanan backtobali, termasuk melalui hyperlink adalah melanggar hak cipta, Anda harus memberi tahu pihak backtobali.
  2. Pemberitahuan tersebut harus secara tertulis dan harus mematuhi instruksi sesuai dengan poin 15 Ketentuan penggunaan ini.
  1. Pemberitahuan tertulis harus dikirim:
  • Secara elektronik ke support@backtobali.id dengan subject 'Takedown Request'
  • Setiap pemberitahuan tertulis harus berisi informasi berikut untuk dianggap sebagai pemberitahuan yang valid:
    1. Tanda tangan elektronik atau fisik dari orang yang berwenang untuk bertindak atas nama pemilik kepentingan hak cipta eksklusif
    2. Deskripsi karya berhak cipta yang Anda klaim telah dilanggar
    3. Deskripsi di mana materi yang Anda klaim dilanggar berada di situs dan fitur backtobali yang cukup memadai untuk memungkinkan kami mengidentifikasi dan menemukan materi (misalnya, daftar lengkap URL spesifik)
    4. Alamat surat fisik kami, nomor telepon dan alamat email
    5. Pernyataan oleh Anda yang menegaskan bahwa Anda memiliki itikad baik dengan niat bahwa penggunaan yang disengketakan tidak diizinkan oleh pemilik hak cipta, agennya, atau hukum
    6. Pernyataan oleh Anda bahwa informasi yang diberikan dalam pemberitahuan Anda akurat dan Anda adalah pemilik hak eksklusif dalam materi atau bahwa Anda berwenang untuk bertindak atas nama pemilik hak cipta
  • backtobali akan memproses setiap pemberitahuan tertulis tentang dugaan pelanggaran yang kami terima dan akan mengambil tindakan yang sesuai sesuai dengan hukum kekayaan intelektual yang berlaku.
  • backtobali memiliki kebijakan untuk memberhentikan dan/atau memblokir pelanggar berulang dalam kondisi yang sesuai, atas kebijakan sendiri
  1. Pembebasan Tanggung Jawab
  1. backtobali selaku penyelenggara sama sekali tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan dalam pembuatan campaign oleh merchant.
  2. Anda tidak berhak untuk menuntut atau meminta ganti kerugian kepada backtobali apabila terjadi kesalahan terhadap pembelian maupun penukaran e-voucher
  3. Setiap saat Anda menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali maka Anda melakukannya dengan resiko sendiri. Anda setuju secara PENUH untuk membebaskan kami, pemberi lisensi, afiliasi, dan masing-masing dari petugas, direktur, komisaris, karyawan, pengacara dan agen Kami dari dan terhadap setiap dan semua tuntutan, klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban dan biaya (termasuk biaya dan ongkos pengacara)
  1. Ganti Rugi

Anda setuju bahwa Anda akan membela dan memberikan ganti rugi kepada backtobali atas segala hal yang timbul dari atau sehubungan dengan:

  1. Pelanggaran atas atau tidak dipatuhinya salah satu ketentuan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, baik yang disebutkan di sini atau tidak
  2. Penyalahgunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali
  3. Kewajiban pembelaan dan pemberian ganti rugi ini akan tetap berlaku walaupun ketentuan dan penggunaan layanan oleh Anda telah berakhir.
  1. Force Majeure
  • Force majeure berarti peristiwa, keadaan/kondisi atau kejadian yang terjadi di luar kemampuan, kekuasaan atau kendali wajar dan tidak disebabkan karena kesalahan, dan peristiwa, keadaan/kondisi atau kejadian tersebut menghambat, menghalangi atau menunda menjalankan kewajiban berdasarkan ketentuan ini.
  • Yang disebut atau dikategorikan sebagai force majeure mencakup, antara lain:
    1. Bencana alam
    2. Pemberontakan, huru hara, kerusuhan, perang
    3. Pemogokan, sabotase
    4. Ketidaktersediaan daya listrik
    5. Gangguan pada jaringan telekomunikasi baik terestrial maupun ekstra-terestrial
    6. Diterbitkannya/dikeluarkannya keputusan, kebijakan, peraturan atau dilaksanakannya suatu tindakan oleh pihak yang berwenang yang menghambat, menghalangi atau menunda secara langsung pelaksanaan kewajiban berdasarkan ketentuan ini.
  • Tidak dipenuhinya atau dilaksanakannya kewajiban menurut ketentuan ini, tidak dianggap sebagai wanprestasi atau pelanggaran atas ketentuan ini apabila hal itu disebabkan karena force majeure.
  • Peristiwa force majeure tidak dapat dijadikan sebagai alasan atau dasar untuk menuntut ganti kerugian. Segala kerugian yang diderita atau dialami sebagai akibat atau karena terjadinya peristiwa force majeure bukan merupakan dan tidak menjadi tanggungjawab pihak lainnya.
  1. Kepatuhan dengan Pedoman Testimonial

backtobali tidak akan bertanggung jawab, melainkan Anda yang harus bertanggung jawab penuh atas segala dukungan atau testimonial yang Anda buat mengenai produk atau layanan apa pun yang dibuat pada atau melalui layanan backtobali.

  1. Masalah Pajak
  1. Anda mengakui dan setuju bahwa backtobali tidak memiliki kemampuan, untuk menentukan apakah komisi, penghargaan, hadiah, atau kredit yang Anda peroleh dalam kegiatan apa pun dianggap sebagai penghasilan kena pajak yang dapat dilaporkan dalam yurisdiksi Anda.
  2. Anda bertanggung jawab atas setiap kewajiban pajak yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan atas situs dan fitur maupun layanan backtobali, termasuk kewajiban yang timbul dari komisi Anda. Sebagai syarat Anda terus menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali, kami berhak meminta Anda untuk memberikan informasi pelaporan pajak yang diperlukan jika dalam catatan menunjukkan bahwa Anda mungkin diharuskan untuk melaporkan nilai komisi Anda ke otoritas pajak yang sesuai.
  3. Merupakan tanggung jawab Anda, untuk mencari saran dari ahli pajak untuk menentukan konsekuensi pajak dari penggunaan Anda atas situs dan fitur maupun layanan backtobali, dan setiap komisi yang diperoleh.
  1. Pemberitahuan Perubahan
  1. backtobali berhak untuk mengubah ketentuan ini dari waktu ke waktu atas kebijakan sendiri. Dan jika ketentuan ini mengalami perubahan maka yang berlaku adalah ketentuan yang terbaru.
  2. Jika backtobali memutuskan untuk mengubah ketentuan ini, pemberitahuan perubahan ketentuan berada dalam dashboard Anda dengan memberikan tanggal perubahan terakhir agar pengguna selalu mengetahui ketentuan terbaru dari bactobali.
  3. Jika Anda tidak setuju dengan perubahan tersebut, harap hentikan penggunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali
  1. Pengguna Internasional
  1. Situs dan fitur maupun layanan backtobali dikendalikan, dioperasikan, dan dikelola oleh Perusahaan dari kantornya di Indonesia
  2. Perusahaan tidak membuat pernyataan bahwa materi situs dan fitur maupun layanan backtobali yang tersedia untuk digunakan di lokasi lain di luar
  3. Anda tidak boleh menggunakan situs dan fitur maupun layanan backtobali atau mengekspor konten atau produk yang melanggar undang-undang dan peraturan ekspor Indonesia.
  4. Jika Anda mengakses situs dan fitur maupun layanan backtobali dari lokasi di luar Indonesia, Anda bertanggung jawab untuk mematuhi semua hukum setempat.
  1. Penyelesaian Permasalahan

Apabila terjadi perbedaan pendapat atau perselisihan antara backtobali dengan Anda atas penggunaan situs dan fitur maupun layanan backtobali maka sepakat penyelesaian permasalahan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Pengadilan Negeri Denpasar

  1. Lain-lain
  1. Ketentuan ini adalah keseluruhan perjanjian antara Para Pihak sehubungan dengan subyek dari Ketentuan ini dan akan menggantikan seluruh perjanjian atau pengaturan sebelumnya. Ketentuan ini akan berlaku secara penuh dan mengikat sejak tanggal Anda menerima Ketentuan ini sampai Anda mengakhiri akun atau kami mengakhiri akun Anda di backtobali.
  2. Dalam hal suatu ketentuan yang terdapat dalam ketentuan ini dinyatakan sebagai tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara hukum baik secara keseluruhan maupun sebagian, maka ketidaksahan atau ketidakberlakuan tersebut hanya berkaitan pada ketentuan itu atau sebagian dari padanya saja. Sedangkan ketentuan lainnya akan tetap berlaku dan mempunyai kekuatan hukum secara penuh.
  3. Anda tidak diperkenankan dan Anda sepakat untuk tidak mengalihkan setiap hak dan kewajiban yang Anda miliki berdasarkan Ketentuan ini tanpa adanya persetujuan sebelumnya dari backtobali. Kami memiliki hak untuk mengalihkan setiap hak dan kewajiban yang dimiliki berdasarkan Ketentuan ini kepada afiliasinya atau sehubungan dengan merger, akuisisi, reorganisasi perusahaan, atau penjualan seluruh atau sebagian besar aset tanpa memberikan pemberitahuan.
  1. Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai ketentuan ini atau penggunaan Anda atas situs dan fitur maupun layanan, silakan hubungi dengan menggunakan 'Hubungi Kami' atau link kontak serupa di footer dari setiap situs backtobali.

Dengan membaca dan mengklik pilihan SETUJU, maka Anda secara sadar telah setuju dan bersedia untuk menerima semua Syarat dan Ketentuan Penggunaan backtobali

Download Tnc

Kebijakan Privasi back2BALI.id

Kebijakan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana kami, BACK2BALI mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, mengolah, menguasai, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi Informasi Pribadi anda. Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh pengguna aplikasi-aplikasi, situs web (www.back2BALI.id), layanan, atau produk (“Aplikasi”) kami, kecuali diatur pada kebijakan privasi yang terpisah.

Mohon baca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa anda memahami bagaimana proses pengolahan data kami. Kecuali didefinisikan lain, semua istilah dengan huruf kapital yang digunakan dalam Kebijakan Privasi ini memiliki arti yang sama dengan yang tercantum dalam Ketentuan Pengunaan.

Kebijakan Privasi ini mencakup hal-hal sebagai berikut:

  1. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan
  2. Penggunaan Informasi Pribadi yang kami kumpulkan
  3. Pemberian Informasi Pribadi yang kami kumpulkan
  4. Penyimpanan Informasi Pribadi
  5. Akses dan koreksi Informasi Pribadi
  6. Tempat kami menyimpan Informasi Pribadi anda
  7. Keamanan Informasi Pribadi anda
  8. Perubahan atas Kebijakan Privasi ini
  9. Pengakuan dan persetujuan
  10. Materi pemasaran dan promosi
  11. Data anonim
  12. Platform pihak ketiga
  13. Cara untuk menghubungi kami
  1. INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami mengumpulkan informasi yang mengidentifikasikan atau dapat digunakan untuk mengidentifikasi, menghubungi, atau menemukan orang atau perangkat yang terkait dengan informasi tersebut ('Informasi Pribadi'). Informasi Pribadi termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama, alamat, tanggal lahir, pekerjaan, nomor telepon, alamat e-mail, rekening bank dan detail kartu kredit, jenis kelamin, identifikasi (termasuk KTP, SIM, atau Paspor) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah, foto, kewarganegaraan, nomor telepon pengguna dan non-pengguna Aplikasi kami yang terdapat dalam daftar kontak telefon selular anda, data kesehatan, informasi keuangan terkait, serta informasi biometrik (termasuk namun tidak terbatas pengenalan wajah). Selain itu, untuk informasi lainnya, seperti profil pribadi, dan/atau nomor pengenal unik, yang dikaitkan atau digabungkan dengan Informasi Pribadi, maka informasi tersebut juga dianggap sebagai Informasi Pribadi. Informasi Pribadi yang kami kumpulkan dapat diberikan oleh anda secara langsung atau oleh pihak ketiga (misalnya: ketika anda mendaftar atau menggunakan Aplikasi, ketika anda menghubungi layanan pelanggan kami, atau sebaliknya ketika anda memberikan Informasi Pribadi kepada kami). Kami dapat mengumpulkan informasi dalam berbagai macam bentuk dan tujuan (termasuk tujuan yang diizinkan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Informasi yang kami kumpulkan dari anda atau perangkat seluler anda secara langsung:

  • Ketika anda mendaftar dan membuat akun dengan kami menggunakan Aplikasi atau Web, anda harus memberikan kepada kami Informasi Pribadi tertentu, termasuk nama, alamat fisik, alamat e-mail, nomor telepon dan nomor rekening anda. Jika anda menggunakan Aplikasi atau Web sebagai penyedia layanan, anda harus memberikan Informasi Pribadi tambahan kepada kami sebagai bagian dari proses pendaftaran anda.
  • Ketika anda menggunakan Aplikasi, anda harus memberikan kami informasi yang relevan yang mungkin diperlukan oleh kami agar Aplikasi dapat berfungsi, contohnya:
    1. Jika anda menggunakan Aplikasi sebagai pengguna, anda harus memberikan informasi pada kami sesuai dengan jenis layanan yang anda cari, dan rincian penjemputan dan/atau pengiriman.
    2. Jika anda menggunakan dan/atau ketika pembayaran atau transfer dilakukan melalui fasilitas uang elektronik dan/atau dompet elektronik yang disediakan oleh kami, jika anda adalah pihak pembayar atau pengirim, anda akan menyediakan informasi kepada kami yang berkaitan dengan penggunaan, pembayaran atau transfer, termasuk tetapi tidak terbatas pada rincian transfer dan/atau penerima pembayaran, jumlah pembayaran yang dibayarkan, jenis kartu pembayaran dan rekening yang digunakan, nama penerbit kartu pembayaran atau akun tersebut, nama pemegang dan nomor kartu pembayaran atau rekening tersebut, kode verifikasi kartu pembayaran atau rekening dan tanggal kadaluarsa kartu pembayaran atau rekening, sebagaimana berlaku.
    3. Jika anda bermaksud untuk mendaftar sebagai pemegang akun terdaftar atau terverifikasi dari fasilitas uang elektronik yang disediakan oleh kami, anda akan memberikan informasi kepada kami yang diperlukan termasuk tetapi tidak terbatas pada nama lengkap anda, nomor kartu identitas anda, jenis kartu identitas yang anda gunakan untuk registrasi, alamat, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, pekerjaan, rincian pajak, kebangsaan dan/atau data biometrik.
    4. Jika anda bermaksud untuk menambahkan kartu pembayaran atau rekening sebagai sumber dana untuk pembayaran dalam Aplikasi, anda akan memberikan kepada kami informasi terkait jenis kartu pembayaran dan rekening yang didaftarkan, penerbit kartu pembayaran atau rekening, nama pemegang kartu pembayaran dan rekening tersebut, nomor identifikasi dari kartu pembayaran atau rekening tersebut dan kode verifikasi kartu pembayaran atau rekening dan tanggal kadaluarsa kartu pembayaran dan rekening tersebut, sebagaimana berlaku.

Informasi yang dikumpulkan setiap kali anda menggunakan Aplikasi atau mengunjungi situs web kami

  • Setiap kali anda menggunakan Aplikasi, kami dapat mengumpulkan data teknis tertentu sehubungan dengan penggunaan anda seperti, alamat protokol internet, informasi halaman web yang sebelumnya atau selanjutnya dilihat, durasi setiap kunjungan/sesi, identitas perangkat internet atau alamat kontrol akses media, dan mobile advertising ID dan informasi perangkat lainnya termasuk informasi mengenai produsen, model, dan sistem operasi dari perangkat yang anda gunakan untuk mengakses Aplikasi atau situs web kami.
  • Ketika anda menggunakan Aplikasi kami, informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis dengan menggunakan cookies. Cookies adalah berkas data kecil yang tersimpan pada komputer atau perangkat seluler anda. Kami menggunakan cookies untuk melacak aktivitas pengguna dengan tujuan untuk meningkatkan antarmuka dan pengalaman pengguna. Sebagian besar perangkat seluler dan peramban internet mendukung penggunaan cookies; namun anda dapat menyesuaikan pengaturan pada perangkat seluler atau peramban internet anda untuk menolak beberapa jenis cookies atau cookies spesifik tertentu. Perangkat seluler dan/atau peramban anda juga memungkinkan anda untuk menghapus cookies apa pun yang sebelumnya telah tersimpan. Namun demikian, hal itu dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada Aplikasi atau situs web kami.
  • Setiap kali anda menggunakan Aplikasi melalui perangkat seluler, kami akan melacak dan mengumpulkan informasi lokasi geografis anda dalam waktu sebenarnya. Dalam beberapa kasus, anda akan diminta atau diharuskan untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkat seluler anda untuk memungkinkan kami agar dapat memberikan anda pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Aplikasi (misalnya, untuk memberikan informasi tentang seberapa dekat penyedia layanan dengan anda). Anda dapat menonaktifkan informasi pelacakan lokasi geografis pada perangkat seluler anda untuk sementara waktu. Namun, hal ini dapat mempengaruhi fungsi-fungsi yang tersedia pada Aplikasi.
  • Jika anda menggunakan dan/atau ketika pembayaran atau transfer dilakukan melalui fasilitas uang elektronik dan/atau dompet elektronik yang disediakan oleh kami, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait dengan sumber dana yang anda gunakan untuk melakukan isi ulang (termasuk rincian rekening bank), rincian rekening penerima penarikan, riwayat transaksi (termasuk detail penerima), rincian tagihan, faktur, dan nomor telepon.
  • Jika anda menggunakan akun virtual yang disediakan oleh kami untuk menerima pembayaran menggunakan uang elektronik dan/atau dompet elektronik dari pembayar, baik anda penyedia layanan atau merchant, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu yang terkait dengan penggunaan anda termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan dan/atau barang yang ditransaksikan, jumlah yang anda kumpulkan dari setiap transaksi, rincian akun penarikan atau penyelesaian pembayaran dan riwayat penarikan atau penyelesaian pembayaran.
  • Jika anda menggunakan dan/atau pada saat suatu pembayaran dilakukan melalui kartu pembayaran atau rekening yang anda tambahkan di Aplikasi, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu terkait catatan transaksi, termasuk rincian penerima, rincian tagihan, rincian tanda terima, dan rincian nomor telepon.

Informasi yang dikumpulkan dari pihak ketiga

Kami juga dapat mengumpulkan Informasi Pribadi anda dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada kami, mengumpulkan Data Pribadi dan/atau melakukan tugas atas nama kami, atau dengan siapa kami melakukan kerja sama). Dalam kasus tersebut, kami hanya akan mengumpulkan Informasi Pribadi anda untuk atau sehubungan dengan tujuan yang melibatkan pihak ketiga tersebut atau tujuan kerja sama kami dengan pihak ketiga tersebut (tergantung pada situasinya). Khususnya pada saat anda mendaftarkan kartu pembayaran atau rekening melalui Aplikasi dan/atau mengakses, menambahkan dan/atau menghubungkan kartu pembayaran atau rekening anda pada Aplikasi, kami dapat mengumpulkan informasi keuangan tertentu dan catatan finansial anda (termasuk tetapi tidak terbatas pada catatan transaksi, rincian dan penempatan kartu pembayaran atau rekening, dan/atau status dan negara kartu pembayaran atau rekening anda) dari penerbit kredensial pembayaran tersebut atau dari pihak ketiga lainnya.

Informasi tentang pihak ketiga yang anda berikan kepada kami

  • Anda dapat memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu pihak ketiga lainnya (termasuk Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan anda, anggota keluarga, teman, atau individu lain). Anda tentu saja akan memerlukan persetujuan dari mereka terlebih dahulu untuk melakukannya - lihat “Pengakuan dan Persetujuan”, di bawah, untuk informasi lebih lanjut.
  • Kami tidak mewajibkan atau mendukung, ataupun melarang, pemasangan atau penggunaan alat perekam dalam kendaraan di kendaraan apa pun. Jika perangkat tersebut dipasang dan digunakan di kendaraan, kami tidak mengumpulkan Informasi Pribadi apapun dari rekaman dalam kendaraan oleh perangkat tersebut, dan pengumpulan Informasi Pribadi dari rekaman di dalam kendaraan tersebut tidak dilakukan atas nama kami. Pengumpulan Informasi Pribadi dari rekaman di dalam kendaraan tersebut merupakan diskresi dari penyedia layanan. Kami tidak memiliki kendali atas pengumpulan Informasi Pribadi tersebut oleh penyedia layanan dan setiap penggunaan atau pengungkapan oleh penyedia layanan dari Informasi Pribadi yang dikumpulkan. Jika anda adalah penyedia layanan dan memilih untuk mengunduh dan menggunakan perangkat rekaman di dalam kendaraan tersebut di kendaraan anda, anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk memberitahukan pengguna. Jika anda adalah seorang pengguna dan anda keberatan atas penggunaan alat perekam dalam kendaraan penyedia layanan, anda harus menyampaikan hal tersebut kepada penyedia layanan secara langsung dan hal tersebut menjadi tanggung jawab pribadi anda.
  • Jika anda menggunakan fitur pesan di Aplikasi kami, anda akan memberikan nomor telefon pengguna kami yang tersimpan di kontak telefon selular untuk membantu anda dalam menggunakan fitur pesan kami serta tujuan internal lainnya.
  1. PENGGUNAAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami dapat menggunakan Informasi Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku ('Tujuan'):

  • Jika anda adalah pengguna, kami dapat menggunakan Informasi Pribadi anda:
    1. Untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan anda sebagai pengguna dan untuk mengadministrasikan, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun anda;
    2. Untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan kami diperlukan sebelum penyedia layanan memberikan layanan kepada anda atau sebelum kami mendaftarkan anda sebagai pengguna, termasuk melakukan proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer - KYC) dan penentuan kredit (credit scoring);
    3. Untuk memungkinkan penyedia layanan untuk menyediakan layanan yang anda minta;
    4. Untuk mengolah dan memfasilitasi pesanan dan transaksi pembayaran yang anda lakukan, termasuk sebagaimana berlaku, transaksi yang dilakukan melalui kartu pembayaran atau rekening yang tersedia pada Aplikasi;
    5. Untuk memberitahu anda atas transaksi atau aktivitas yang terjadi dalam Aplikasi atau sistem lain yang terhubung dengan Aplikasi kami;
    6. Untuk berkomunikasi dengan anda dan mengirimkan anda informasi sehubungan dengan penggunaan Aplikasi;
    7. Untuk memberitahu anda mengenai segala pembaruan pada Aplikasi atau perubahan pada layanan yang disediakan;
    8. Untuk mengolah dan menanggapi pertanyaan dan saran yang diterima dari anda;
    9. Untuk memelihara, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi anda sebagai pengguna;
    10. Untuk memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis pengguna termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi;
    11. Untuk memproses dan mengelola reward points anda;
    12. Untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau mitra kami; dan
    13. Untuk mengirimkan anda komunikasi pemasaran, iklan, voucher, survei, dan informasi secara langsung atau terfokus, dan informasi tentang penawaran atau promosi khusus.
  • Baik anda merupakan pengguna ataupun pihak yang memberikan Informasi Pribadi kepada kami, kami juga dapat menggunakan Informasi Pribadi anda secara lebih umum untuk tujuan-tujuan sebagai berikut (walaupun dalam kasus tertentu kami akan bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Informasi Pribadi anda lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):
    1. Untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;
    2. Untuk memantau penggunaan Aplikasi dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, perkembangan, pengalaman pengguna dan fungsi-fungsi Aplikasi;
    3. Untuk memberikan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional dengan Aplikasi atau layanan;
    4. Untuk menghasilkan informasi statistik dan data analitik untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial, dan kerja sama;
    5. Untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;
    6. Untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan kami dan/atau afiliasi kami; dan
    7. Untuk memungkinkan kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau arahan peraturan, mematuhi persyaratan pengarsipan, pelaporan, dan perizinan yang disyaratkan oleh peraturan yang berlaku) dan melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan.
  1. PEMBERIAN INFORMASI PRIBADI YANG KAMI KUMPULKAN
  • Kami dapat mengungkapkan atau membagikan Informasi Pribadi anda dengan afiliasi dan pihak lain untuk tujuan sebagai berikut ini serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku:
    1. jika anda adalah pengguna, untuk memungkinkan penyedia layanan, untuk melakukan atau memberikan layanan;
    2. jika disyaratkan atau diotorisasikan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku (termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi pertanyaan terkait regulasi, penyelidikan atau pedoman, atau mematuhi persyaratan atau ketentuan pengarsipan dan pelaporan berdasarkan undang-undang), untuk tujuan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    3. jika diinstruksikan, diminta, disyaratkan atau diperbolehkan oleh pemerintah yang berwenang, untuk tujuan sebagaimana disebutkan dalam kebijakan pemerintah, peraturan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara anda dengan kami, atau antara anda dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;
    5. sehubungan dengan segala proses verifikasi kami atau pihak ketiga perlukan sebelum pemberi layanan memberikan layanan kepada anda atau kami mendaftarkan anda sebagai pengguna, termasuk proses KYC (Know Your Customer) dan penentuan kredit (credit scoring);
    6. dalam keadaan darurat terkait keselamatan anda (baik anda adalah pengguna atau penyedia layanan) untuk keperluan menangani keadaan darurat tersebut;
    7. dalam situasi terkait kesehatan anda atau kepentingan umum (baik anda adalah pengguna atau penyedia layanan), kami dapat membagikan Informasi Pribadi anda kepada pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan kami, untuk tujuan pelacakan kontak, mendukung inisiatif, kebijakan atau program pemerintah, kesehatan public dan tujuan lainnya sebagaimana dibutuhkan secara wajar;
    8. sehubungan dengan, penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis kami oleh atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut (bahkan jika kemudian transaksi tidak dilanjutkan);
    9. sehubungan dengan proses klaim asuransi, kami akan membagikan Informasi Pribadi anda untuk tujuan pemrosesan klaim asuransi kepada perusahaan asuransi yang bekerja sama atau berkolaborasi dengan kami;
    10. kepada pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain yang memberikan layanan kepada kami atau anda, melakukan tugas atas nama kami, atau pihak dengan siapa kami mengadakan kerja sama komersial), untuk atau sehubungan dengan tujuan di mana pihak ketiga tersebut terlibat, untuk melaksanakan pengungkapan kepada pihak ketiga terkait yang secara teknis diperlukan untuk memproses transaksi anda atau tujuan kerja sama kami dengan pihak ketiga tersebut (tergantung keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya pihak ketiga tersebut untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada anda, melakukan autentikasi terhadap anda atau menghubungkan anda dengan Akun atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk; dan
    11. dalam hal kami berbagi Informasi Pribadi dengan afiliasi, kami akan melakukannya dengan maksud agar mereka membantu kami dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan bisnis kami (termasuk, ketika anda berlangganan milis kami, untuk tujuan pemasaran langsung), atau untuk tujuan pengolahan data atas nama kami. Misalnya, sebuah afiliasi Back2BALI di negara lain dapat mengolah dan/atau menyimpan Informasi Pribadi anda atas nama perusahaan grup Back2BALI di negara anda. Semua afiliasi kami berkomitmen untuk mengolah Informasi Pribadi yang mereka terima dari kami sesuai dengan Kebijakan Privasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku ini.
  • Ketika Informasi Pribadi tidak perlu dikaitkan dengan anda, kami akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan anda sebagai individu sebelum mengungkapkan atau berbagi informasi tersebut.
  • Kami tidak akan menjual atau menyewakan Informasi Pribadi anda.
  • Selain sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini, kami dapat mengungkapkan dan membagikan Informasi Pribadi anda jika kami memberitahu anda dan kami telah memperoleh persetujuan anda untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.
  1. PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI

Informasi Pribadi anda hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, atau selama penyimpanan tersebut diperlukan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Informasi Pribadi, atau menghapus maksud dari dikaitkannya Informasi Pribadi tersebut dengan anda sebagai individu, segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Informasi Pribadi tersebut tidak lagi dibutuhkan dengan menyimpan Informasi Pribadi dan penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan bisnis atau secara hukum.

Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Informasi Pribadi anda disimpan oleh pihak lain dengan termasuk institusi pemerintah cara tertentu. Dalam hal kami membagikan Informasi Pribadi anda kepada institusi pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan kami, anda menyetujui dan mengakui bahwa penyimpanan Informasi Pribadi anda oleh institusi terkait akan mengikuti kebijakan penyimpanan data masing-masing institusi tersebut. Informasi yang disampaikan melalui komunikasi antara pengguna dan penyedia layanan yang dilakukan selain melalui penggunaan Aplikasi (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya dan pengumpulan atas Informasi Pribadi anda oleh agen kami) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Kami tidak mengizinkan penyimpanan Informasi Pribadi dengan cara demikian dan kami tidak bertanggung jawab kepada anda untuk hal tersebut. Kami tidak akan bertanggung jawab atas penyimpanan Informasi Pribadi anda. Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan kami, pejabat, direktur, karyawan, agen, mitra, pemasok, kontraktor, dan afiliasi kami dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) \ yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap penyimpanan yang tidak sah atas Informasi Pribadi anda.

  1. PENYIMPANAN INFORMASI PRIBADI

Tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, anda dapat meminta kepada kami untuk mengakses dan/atau mengoreksi Informasi Pribadi anda yang berada dalam kepemilikan dan penguasaan kami, dengan menghubungi kami di perincian yang disediakan di bawah ini.

Kami berhak menolak permintaan anda untuk mengakses, atau untuk memperbaiki, sebagian atau semua Informasi Pribadi anda yang kami miliki atau kuasai jika diizinkan atau diperlukan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini termasuk dalam keadaan di mana Informasi Pribadi tersebut dapat berisi referensi kepada orang lain atau di mana permintaan untuk akses atau permintaan untuk mengoreksi adalah untuk alasan yang kami anggap tidak relevan, tidak serius, atau menyulitkan.

  1. TEMPAT KAMI MENYIMPAN INFORMASI PRIBADI ANDA

Saat anda menggunakan Aplikasi dan layanan kami di negara lain dimana Aplikasi kami dapat diakses (“Negara Tujuan”), kami dapat mentransfer Informasi Pribadi anda dari negara asal (“Negara Asal”) ke Negara Tujuan untuk membuat anda dapat mengakses dan memastikan pengalaman pelanggan yang lancar ketiga Anda menggunakan Aplikasi kami di luar negeri. Dalam hal tersebut, kami akan meminta persetujuan anda untuk mentransfer Data Pribadi anda dari Negara Asal ke Negara Tujuan untuk memastikan kepatuhan atas hukum dan peraturan yang berlaku.

Informasi Pribadi dari anda yang kami kumpulkan dapat disimpan, ditransfer, atau diolah oleh penyedia layanan pihak ketiga. Kami akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk memastikan bahwa semua penyedia layanan pihak ketiga tersebut memberikan tingkat perlindungan yang sebanding dengan komitmen kami berdasarkan Kebijakan Privasi ini.

Kami akan mematuhi seluruh peraturan dan hukum yang berlaku dan menggunakan seluruh usaha yang terbaik untuk memastikan Afiliasi kami di negara lain dan seluruh pihak ketiga pemberi layanan memberikan tingkat perlindungan yang setara dengan komitmen kami dalam Kebijakan Privasi ini.

  1. KEAMANAN INFORMASI PRIBADI ANDA

Kerahasiaan Informasi Pribadi anda adalah hal yang terpenting bagi kami. Kami akan memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan data dan Informasi Pribadi anda dari akses, pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan oleh orang-orang yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa. Namun, pengiriman informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Walau kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi Informasi Pribadi anda, anda mengakui bahwa kami tidak dapat menjamin keutuhan dan keakuratan Informasi Pribadi apa pun yang anda kirimkan melalui Internet, atau menjamin bahwa Informasi Pribadi tersebut tidak akan dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pihak ketiga yang tidak berwenang, karena faktor-faktor di luar kendali kami. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail Akun anda, termasuk kata sandi anda dari siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang anda gunakan.

  1. PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI

Kami dapat meninjau dan mengubah Kebijakan Privasi ini atas kebijakan kami sendiri dari waktu ke waktu, untuk memastikan bahwa Kebijakan Privasi ini konsisten dengan perkembangan kami di masa depan, dan/atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan. Jika kami memutuskan untuk mengubah Kebijakan Privasi ini, kami akan memberitahu anda tentang perubahan tersebut melalui pemberitahuan umum yang dipublikasikan pada Aplikasi dan/atau situs web, atau sebaliknya ke alamat e-mail anda yang tercantum dalam Akun anda. Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara teratur untuk informasi terbaru tentang pengolahan data dan praktik perlindungan data kami, dan bahwa dengan anda terus menggunakan Aplikasi atau situs web kami, berkomunikasi dengan kami, atau mengakses dan menggunakan layanan setelah adanya perubahan apapun terhadap Kebijakan Privasi ini akan dianggap sebagai persetujuan anda terhadap Kebijakan Privasi ini dan segala perubahannya.

  1. PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI

Dengan menyetujui Kebijakan Privasi, anda mengakui bahwa anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, anda setuju dan memberikan persetujuan kepada kami untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Informasi Pribadi anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

Dalam keadaan di mana anda memberikan kepada kami Informasi Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Informasi Pribadi yang berkaitan dengan pasangan anda, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), anda menyatakan dan menjamin bahwa anda telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut untuk, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut untuk, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan dan pengolahan Informasi Pribadi mereka oleh kami.

Anda dapat menarik persetujuan anda untuk setiap atau segala pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi anda kapan saja dengan memberikan kepada kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Anda juga dapat menarik persetujuan pengiriman komunikasi dan informasi tertentu dari kami melalui fasilitas 'unsubscribed' atau pilihan 'berhenti berlangganan' yang tersedia dalam pesan kami kepada anda. Tergantung pada keadaan dan sifat persetujuan yang anda tarik, anda harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, anda mungkin tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi atau layanan. Penarikan persetujuan anda dapat mengakibatkan penghentian Akun anda atau hubungan kontraktual anda dengan kami, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul sepenuhnya harus dipenuhi. Setelah menerima pemberitahuan untuk menarik persetujuan untuk pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan Informasi Pribadi anda, kami akan menginformasikan anda tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga anda dapat memutuskan apakah anda tetap ingin menarik persetujuan.

  1. MATERI PEMASARAN DAN PROMOSI

Kami dan mitra kami dapat mengirimkan anda pemasaran langsung, iklan, dan komunikasi promosi melalui aplikasi push-notification, pesan melalui Aplikasi, pos, panggilan telepon, layanan pesan singkat (SMS), Platform Chat, Media Sosial, dan email (“Materi Pemasaran”) jika anda telah setuju untuk berlangganan milis kami, dan/atau setuju untuk menerima materi pemasaran dan promosi dari kami. Anda dapat memilih untuk tidak menerima komunikasi pemasaran tersebut kapan saja dengan mengklik pilihan “berhenti berlangganan” yang ada dalam pesan yang bersangkutan, atau menghubungi kami melalui detail kontak yang tercantum di bawah ini. Mohon perhatikan bahwa jika anda memilih untuk keluar, kami masih dapat mengirimi anda pesan-pesan non-promosi, seperti tanda terima atau informasi tentang Akun anda.

  1. DATA ANONIM

Kami dapat membuat, menggunakan, melisensikan atau mengungkapkan Informasi Pribadi, yang tersedia, dengan catatan, (i) bahwa semua hal yang dapat mengidentifikasi telah dihapus sehingga data, baik sendiri atau dikombinasi dengan data lain yang tersedia, tidak dapat dihubungkan dengan atau dikaitkan dengan atau tidak dapat mengidentifikasi suatu individu, dan (ii) data serupa telah digabungkan sehingga data asli membentuk bagian dari kumpulan data yang lebih besar.

  1. PLATFORM PIHAK KETIGA

Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran dapat berisi tautan ke situs web yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Kami tidak mengendalikan atau menerima pertanggungjawaban atau tanggung jawab untuk situs web ini dan untuk pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, berbagi, atau pengungkapan data dan informasi oleh pihak ketiga tersebut. Silakan baca syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi dari situs web pihak ketiga tersebut untuk mengetahui bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan Informasi Pribadi anda.

Saat anda menggunakan Aplikasi kami dan perangkat seluler anda meminta untuk mengaktifkan fitur sidik jari (fingerprint)dan/atau pengenalan wajah (facial recognition) di perangkat seluler anda untuk keperluan autentikasi, harap dicatat bahwa kami tidak menyimpan data biometrik tersebut. Kecuali diberitahukan lain kepada anda, data tersebut tersimpan di perangkat seluler anda dan dapat disimpan oleh pihak ketiga, seperti pembuat perangkat anda. Anda setuju dan mengakui bahwa kami tidak bertanggung jawab atas setiap akses tidak sah atau kerugian apapun atas data biometrik yang tersimpan di perangkat seluler anda.

Iklan yang terdapat pada Aplikasi, situs web, dan Materi Pemasaran kami berfungsi sebagai tautan ke situs web pengiklan dan dengan demikian segala informasi yang mereka kumpulkan berdasarkan klik anda pada tautan itu akan dikumpulkan dan digunakan oleh pengiklan yang relevan sesuai dengan kebijakan privasi pengiklan tersebut.

  1. CARA UNTUK MENGHUBUNGI KAMI

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai Kebijakan Privasi ini atau untuk koreksi atau pembaharuan terhadap Informasi Pribadi anda silahkan hubungi support@back2BALI.id